Semakin meningkatnya persaingan
antar pengusaha rumah makan atau restoran telah memaksa berbagai pengusaha rumah makan atau restoran untuk
terus berupaya meningkatkan mutu produk dan pelayanannya agar dapat
meningkatkan kepuasan konsumennya. Memahami kebutuhan dan mengukur kepuasan
konsumen merupakan suatu hal yang penting dilakukan oleh restoran, agar
konsumen tidak beralih ke restoran pesaing. Semakin baik pelayanan yang
diberikan, maka membuat konsumen semakin percaya dan setia terhadap produk
pilihannya. Mutu produk dan pelayanan tentunya berpengaruh terhadap tingkat
penjualan.
Kamis, 01 November 2012
Metode Riset Latar Belakang Masalah
Beraneka ragam tempat hiburan
seperti diskotek, klab malam, bar, restoran internasional sampai warung tenda
merupakan daya tarik tersendiri. Makanan yang ditawarkan pun beragam, mulai
dari masakan nasional hingga masakan internasional. Tempatnya pun beragam mulai
dari dekorasinya yang bernuansa tradisional hingga mewah layaknya dekorasi di
luar negeri. Perubahan
gaya hidup serta adanya pengaruh budaya Barat membuat pola konsumsi makanan di
Jakarta cenderung hedonik. Hedonik yaitu pola konsumsi individu dimana ketika
seseorang mengkonsumsi suatu produk tidak lagi menjadikan manfaat yang bisa
didapat sebagai hal yang utama tetapi kebanggaan tersendiri yang didapat dari
mengkonsumsi suatu produklah yang dicari (lebih mementingkan unsur prestise).
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar