Hipotesis
Burger
& Grill merupakan
salah satu restoran yang berada di kawasan Kota Depok yang berdiri pada bulan
Januari 2007. Restoran Burger &
Grill menyediakan berbagai macam fasilitas, selain tempat makan,
diantaranya hot spot area, open area,
smoking area, no smoking area, toilet, mushola, tempat parkir, musik,
serta distro dengan manajemen
terpisah. Burger & Grill menyediakan
berbagai macam menu makanan dan minuman, seperti American Classic Beef Burger, Barbeque Chicken Burger, Sandwich bakar,
Steak, Beef or Chicken Crispy Steak,
Nasi Goreng Daging Bakar, Bubur Bakar, Bakso Bakar, Tongseng Bakar, Ketupat
Sayur Bakar, Soto Bakar Istimewa, Sop Buntut Bakar, Sop Iga Bakar, Banana
Splitte, Pisang Tape Bakar, Mixed
Frust Ice Lychee Cocktail, Blueberry Squash, Ice Millo, Ice Cappucino, Ice Moccacino dan lain-lain, dengan
konsep free drink untuk
menu-menu tertentu.
Restoran Burger & Grill dapat dikatakan restoran yang pengunjungnya
selalu ramai setiap hari karena lokasinya yang strategik dan suasananya yang
nyaman dengan ciri khas yang dimilikinya. Namun demikian, banyaknya restoran
pesaing menuntut Burger & Grill untuk
selalu memperhatikan mutu produk dan pelayanannya agar konsumennya tidak
beralih ke restoran lain. Dengan mutu produk dan pelayanan yang baik dan
memuaskan, diharapkan dapat menjadi syarat utama untuk meningkatkan kepuasan
dan loyalitas konsumen atau pelanggan restoran Burger & Grill. Oleh karena itu, untuk mengetahui kepuasan
konsumen terhadap mutu produk dan pelayanan Burger & Grill perlu dilakukan penelitian guna membandingkan
tingkat kepentingan konsumen terhadap kinerja restoran pada atribut mutu produk
dan jasa pelayanan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan
kepada restoran Burger & Grill sebagai
bahan evaluasi guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen atau
pelanggannya yang nantinya akan berdampak positif terhadap penjualan dan laba
perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar